Kampanye Hygiene Sanitasi Sekolah Wilayah Kerja Puskesmas

18 Feb

Kampanye Hygiene Sanitasi Sekolah adalah kegiatan mengedukasi siswa Sekolah tentang pentingnya sanitasi dan dapat mendorong siswa untuk berperilaku bersih dan sehat. Kegiatan ini dilakukan di semua Sekolah Negeri wilayah kerja puskesmas.

Kegiatan kampanye hygiene dan sanitasi sekolah dimulai pukul 08.00 WIB dengan penyampaian materi mengenai penyebaran penyakit melalui makanan, kemudian pentingnya menjaga kebersihan dan mencuci tangan. Mencuci tangan dilakukan dengan 7 (tujuh) langkah cuci tangan yang benar. Mencuci tangan sebagai perwujudan dari Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Mencuci tangan dapat bermanfaat untuk mencegah penularan penyakit yang disebkan oleh kuman dan bakteri,Apalagi saat ini kita dalam masa pandemi corona.
Mencuci tangan dilakukan dengan sabun dan air mengalir sehingga tangan menjadi lebih bersih. Hal ini tentunya menjadi langkah mudah, praktis dan tentunya juga ekonomis yang dapat kita lakukan sehari-hari.
Kegiatan kampanye hygiene dan sanitasi sekolah berlangsung dengan lancar. Siswa antusias dan mengikuti praktik cuci tangan dengan baik dan benar. Kegiatan kampanye hygiene dan sanitasi sekolah ini diharapkan para siswa dapat mempengaruhi orang tuanya dan masyarakat untuk berperilaku bersih dan sehat karena terpicu dengan pendidikan hygiene yang didapatkan disekolah.

 

 

Share:
Leave comment

Alamat

Jln. Perintis Kemerdekaan Desa Air Itam, Kec. Penukal, Kab. Penukal Abab Lematang Ilir

085267154707 - Ali Hasan

Call us today!

Opening Hours

Senin- Kamis: 8:00 - 16:00
Jumat: 8:00 - 16:30
UGD: 24 Jam Setiap Hari